AeRohawK

Flying away…


Leave a comment

Waspada bila ketemmu truk lanjutan

Cobalah ente bayangin berada di
posisi supir truk, gak gampang loh
mengendalikan monster sebesar itu di
jalanan. Apalagi biker kita terkenal
suka asal belok tanpa kasi lampu sign
dulu.
Ane pernah tuh liat istri mbonceng
motor yg dikemudikan suami nya di
parung bogor, kelindas truk, ibu itu yg
kena perut nya, suaminya selamat. tau
gak? itu yg namanya usus
berhamburan keluar semua campur
sama cairan kuning (lemak perut
nya).
Badannya nyaris putus jadi 2, tapi
masih hidup meregang nyawa sambil
nyebut ” Ya Allah, aku gak mau mati
kayak gini” berulang kali. suami nya
shock diam aja di sudut jalan gak
ngomong apa-apa kayak org linglung,
nolong aja enggak tuh suami nya.
Asli serem gan, udah kayak daging
cingcang tapi masih bisa ngomong
dan gerak gerak, apa gak serem tuh?
sama warga setempat buru buru di
masukin ke mobil dibawa ke rumah
sakit tapi katanya meninggal dalam
perjalanan. Nah pas supir truk nya di
tanya polisi, jawabnya ? gak ngeliat
ada yg masuk ke kolong truk kontainer
dia, gitu jawabnya.
Itu semua bener gan, bokap ane buka
usaha ekspedisi dan menurut supir itu
lebih baik di matiin sekalian daripada
cacat seumur hidup. Karena bakalan
jadi beban pengeluaran ke supir dan
perusahaan itu sendiri gan. Belum lagi
nanti per berapa bulan check up. Kalo
cacat gan belum ke urusan polisinya.
Memang sih gan walaupun si korban
ga meninggal atau harus rawat jalan
nanti nya bakalan menuntut ganti rugi
yang lebih dari kontrak antara si
korban dengan perusahaan tentang
ganti rugi.
Oh iya satu lagi, supir ekspedisi yg
perusahaannya masih belum besar itu
gaji nya dari uang jalan gitu gan,
istilah nya di borong habis. Kalo ada
musibah di jalan itu supir harus
backup perusahaan nya gan.
Beban yg dipikul supir itu banyak gan
selain muatan mereka juga mikul
kehidupan supirnya makanya itu yang
bikin supir ugal ugalan.
Sebenernya kecelakaan itu cm 1 aja
kok gan..
Yaitu feeling terhadap blind spot nya
masih tidak ada. Ini yang kerap terjadi
dari semua kendaraan bermotor. Apa
lagi truk trailer yang panjang nya
sampe 12 meter. Jangkauan mata ke
depan itu minim, jadi bener-bener
harus kuat dan tetap safety riding..
Tips buat pengendara kendaraan…
khususnya motor.
Jangan pernah berhenti mendadak
didepan truk muatan berat di bawah 12
meter,sesungguhnya anda telah mati
jika melakukaan itu…bila anda tidak
mati maka sekitar anda yg jadi
korban.
Kami driver truk berat berbeda dengan
bus malam. Kecepatan kami terbatas
bahkan kami masih kalah cepat
dengan maho naik skuter ga jelas.
Jika kami terkena macet tolong liat
kami, dan jangan memaki kami karna
pelan nya truck kita liat lebih jelas
mata kita pasti merah kami selalu
antisipasi jika motor atau mobil
nyelonong di depan kami pasti siaga
dan tanpa terlena mta ini terus
memandang anda dan aspal di
sepanjang jalan.
Baca selalu lampu sein kita kemana
arahnya…
Selalu hidupkan lampu belakang motor
anda
Jangan pake lampu putih
Silahkan share artikel ini kepada
temanmu yang sehari-hari
mengendarai kendaraan, baik itu
sepeda motor maupun mobil. [HP –
Sebarkanlah.com /Mudagrafika
[dot]wordpress[dot]com]


Leave a comment

Waspada bila ketemu truk

Sejujurnya kita patut berterima kasih
kepada para sopir truk. Berkat
cucuran keringat Abang Abang, Mas
Mas, dan Bapak Bapak sopir ini,
(terutama di kota besar) kita bisa
menikmati aneka hasil bumi seperti
buah, sayur dan palawija.
Berkat injakan pedal gas dan tarikan
tuas persneling truk beliau-beliau
inilah kita bisa menikmati sensasi
berkendara lewat motor ataupun mobil
yang mereka antarkan.
Tetapi sebuah fakta dan pengakuan
mengejutkan dari sopir truk ini sempat
membuat saya syok dan mendadak
saya kehilangan selera makan.
Jadi gini gan, supir trailer bisa saja
ngerem mendadak apabila ada bikers
atau pemotor yg jatuh di depannya.
Tapi apabila dia melakukan itu maka
yg akan terjadi adalah, bagian
belakang atau muatannya akan lari
kekanan atau kekiri.
Bisa dibayangkan gan apabila di sisi
kanan atau kiri banyak bikers atau
pemotor,pasti akan terserempet atau
tergilas. Itu sebabnya sopir lebih
memilih melindas bikers atau pemotor
yg jatuh di depan atau disamping nya.
Dua pilihan yg sulit memang.!!
Truck segede gaban bisa jadi sahabat
dijalanan kalau ente tahu aturan… ini
pengalaman ane trans bkt – mdn
bawa mobil kecil. Ente kalau
dibelakang truck jangan mepet… jaga
jarak ±50-100M… truck segede gaban
kalau misalnya ente mau mendahului
dan itu truck ngasih lampu sein kanan,
jangan coba2 mendahului, artinya ada
kendaraan dari arah berlawanan.
Kalau ente mau mendahului truck,
pake perhitungan matang, misal
panjang truck 12M… panjang mobil
4M… itu artinya ente harus punya
space untuk mendahului truck adalah
4-5X panjang mobil ente…. kalau
truck udah kasih lampu sein kiri dan
lampu remnya menyala…
segera ente kasih lampu sein kanan
dan silahkan mendahului… sopir truck
paham kode klakson 2X waktu
mendahului…say thanks to truck
driver yg udah ngasih ente jalan buat
mendahului.
PRINSIP SOPIR TRUK
Kalau sopir bus punya prinsip begini
gan…
Cerita lain
Nih ane tambahin lagi info
underground seputar dunia supir truk
kalo menyikapi kecelakaan kayak gitu.
Ukuran truk itu kan besar? jadi kalo
sampe berurusan sama polisi, alibi yg
paling gampang (ini ane denger
sendiri dari supir truk yang suka
nongkrong deket rumah ane)
adalah, “tidak kelihatan” !!
Alasan ini bisa diterima mengingat
ukuran truk memang besar dan sulit
mengawasi tiap sudut truk setiap saat.
Jadi kalo ada yang terlindas, tinggal
pake alasan itu aja paling mentok
mentok perusahaan yang punya truk
itu kasi uang damai ala kadar nya ke
keluarga korban, yang jelas sedikit
lah, uang kerohiman namanya.
Kalo semisal keluarga korban ngotot
mo perkarakan ke pengadilan juga gak
bakalan menang, karena alasan “tidak
kelihatan” bisa diterima oleh akal
sehat nya hakim, pengacara, penuntut
umum, panitera, dan semua nya.
Ujung-ujungnya diselesaikan diluar
pengadilan biasanya.
Cobalah ente bayangin berada di
posisi supir truk, gak gampang loh
mengendalikan monster sebesar itu di
jalanan. Apalagi biker kita terkenal
suka asal belok tanpa kasi lampu sign
dulu.
Ane pernah tuh liat istri mbonceng
motor yg dikemudikan suami nya di
parung bogor, kelindas truk, ibu itu yg
kena perut nya, suaminya selamat. tau
gak? itu yg namanya usus
berhamburan keluar semua campur
sama cairan kuning (lemak perut
nya).
Badannya nyaris putus jadi 2, tapi
masih hidup meregang nyawa sambil
nyebut ” Ya Allah, aku gak mau mati
kayak gini” berulang kali. suami nya
shock diam aja di sudut jalan gak
ngomong apa-apa kayak org linglung,
nolong aja enggak tuh suami nya.
Asli serem gan, udah kayak daging
cingcang tapi masih bisa ngomong
dan gerak gerak, apa gak serem tuh?
sama warga setempat buru buru di
masukin ke mobil dibawa ke rumah
sakit tapi katanya meninggal dalam
perjalanan. Nah pas supir truk nya di
tanya polisi, jawabnya ? gak ngeliat
ada yg masuk ke kolong truk kontainer
dia, gitu jawabnya.
Itu semua bener gan, bokap ane buka
usaha ekspedisi dan menurut supir itu
lebih baik di matiin sekalian daripada
cacat seumur hidup. Karena bakalan
jadi beban pengeluaran ke supir dan
perusahaan itu sendiri gan. Belum lagi
nanti per berapa bulan check up. Kalo
cacat gan belum ke urusan polisinya.
Memang sih gan walaupun si korban
ga meninggal atau harus rawat jalan
nanti nya bakalan menuntut ganti rugi
yang lebih dari kontrak antara si
korban dengan perusahaan tentang
ganti rugi.
Oh iya satu lagi, supir ekspedisi yg
perusahaannya masih belum besar itu
gaji nya dari uang jalan gitu gan,
istilah nya di borong habis. Kalo ada
musibah di jalan itu supir harus
backup perusahaan nya gan.
Beban yg dipikul supir itu banyak gan
selain muatan mereka juga mikul
kehidupan supirnya makanya itu yang
bikin supir ugal ugalan.
Sebenernya kecelakaan itu cm 1 aja
kok gan..
Yaitu feeling terhadap blind spot nya
masih tidak ada. Ini yang kerap terjadi
dari semua kendaraan bermotor. Apa
lagi truk trailer yang panjang nya
sampe 12 meter. Jangkauan mata ke
depan itu minim, jadi bener-bener
harus kuat dan tetap safety riding..
Tips buat pengendara kendaraan…
khususnya motor.
Jangan pernah berhenti mendadak
didepan truk muatan berat di bawah 12
meter,sesungguhnya anda telah mati
jika melakukaan itu…bila anda tidak
mati maka sekitar anda yg jadi
korban.
Kami driver truk berat berbeda dengan
bus malam. Kecepatan kami terbatas
bahkan kami masih kalah cepat
dengan maho naik skuter ga jelas.
Jika kami terkena macet tolong liat
kami, dan jangan memaki kami karna
pelan nya truck kita liat lebih jelas
mata kita pasti merah kami selalu
antisipasi jika motor atau mobil
nyelonong di depan kami pasti siaga
dan tanpa terlena mta ini terus
memandang anda dan aspal di
sepanjang jalan.
Baca selalu lampu sein kita kemana
arahnya…
Selalu hidupkan lampu belakang motor
anda
Jangan pake lampu putih
Silahkan share artikel ini kepada
temanmu yang sehari-hari
mengendarai kendaraan, baik itu
sepeda motor maupun mobil. [HP –
Sebarkanlah.com /Mudagrafika
[dot]wordpress[dot]com]
Pengaruh Tabiat Istri
Terhadap Cara Suami
Mencari Nafkah
Hasan al-Bashri berkata: “Aku datang
kepada seorang pedagang kain di
Mekkah untuk membeli baju, lalu si
pedagang mulai memuji-muji dag…
Read More…
Anak Sebagai Ujian
Alhamdulillah. Segala puji hanya
milik Alloh Swt. Dzat Yang Maha
Menguasai langit dan bumi beserta
segala apa yang ada di dalamnya.
Tia… Read More…
3 Tanda Apabila Kucing
Datang Kepada kita Bukan
Orang Lain !!
“3 SEBAB KUCING DATANG PADA
KITA..”. 1. Allah sedang beritahu
makanan kita, hak kita itu bukan
semuanya rezeki kita. Sebahagiannya
r… Read More…
Api di Bawah Lautan,
Bukti Kebenaran Al
Qur’an dan Hadits
Api di Bawah Lautan, Bukti Kebenaran
Al Qur’an dan HaditsAlam semesta
tidak hentinya menampakkan
kekuasaan Allah dalam setiap detil
kebe… Read More…
Hanya Memberi Sisa
*Tiga Nasehat Untuk
Mereka yang Akan
Menikah
Tidak terasa, 75 hari menjelang
pernikahan saya
dengan @nurimannisa. Walaupun
kelihatannya secara perhitungan hari
masih sangat lama, t… Read More…
Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk
yang Buat Kamu Terdiam

Ane pernah juga ngomong
sama sopir trailer.
Jadi kata dia: “daripada
menyebabkan kecelakaan yg
bisa timbul banyak korban,
lebih baik satu nyawa
melayang”. lho kok bisa.?


Leave a comment

Kenapa cs1 masuk kelas sport?

By : Basuki M. S. W., ST

Pasti bro dan sis bertanya tanya kenapa selama ini cs1 masuk kelas sport? Setelaj berpikir panjang dan bertapa akhirnya saya menemukan jawabannya. Coba anda lihat pada motor bebek dan metik sodara, cari nomer rangkanya. Ternyata penempatan no rangka pd metik dan bebek terletak di bawah jok belakang. Sekarang liat motor sport yg anda punya. Dimana nomer rangkanya? Tepat di depan di poros penghubung rangka depan. Sekarang dimana nomer rangka cs1? Di poros depan. Jadi masuk motor apa cs1. Motor sport. 100 buat anda.


Leave a comment

Dcs, game yang tepat bagi pecinta pesawat tempur

Hello guys,, jumpa lagi dengan saya. Kali ini kita akan membahas tentang game dcs ( digital combat simulator ). Enaknya game ini bisa anda download gratis. Tapi game ini sangat besar bro, lebih dari 10 gb. Dan spek untuk memainkannya butuh ram minimal 6 gb. Komputerku blm mampu memainkannya . Terpaksa cuma lihat di youtube ada tutorialnya.

image

Salah satunya chanel robert sogomonian. Selamat download dan main ya.

image


Leave a comment

Balada lulusan S 1 Teknik Mesin

Dulu waktu kecil kupikir dengan menjadi sarjana dapat memiliki pendapatan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Kemudian aku kuliah di jurusan teknik mesin di universitas negeri no 1 di kota Solo. Setelah lulus akupun tetap sulit mendapatkan pekerjaan. Kemudian aku diterima bekerja sebagai editor dengan gaji 1 juta per bulan. Ternyata gaji segitu untuk hidup di jogja belum cukup. Aku keliatannya masih tombok sehingga tabunganku keliatan semakin menipis. Beginilah keadaanku saat ini. Adakah keadilan di dunia ini?