AeRohawK

Flying away…

Waspada bila ketemmu truk lanjutan

Leave a comment

Cobalah ente bayangin berada di
posisi supir truk, gak gampang loh
mengendalikan monster sebesar itu di
jalanan. Apalagi biker kita terkenal
suka asal belok tanpa kasi lampu sign
dulu.
Ane pernah tuh liat istri mbonceng
motor yg dikemudikan suami nya di
parung bogor, kelindas truk, ibu itu yg
kena perut nya, suaminya selamat. tau
gak? itu yg namanya usus
berhamburan keluar semua campur
sama cairan kuning (lemak perut
nya).
Badannya nyaris putus jadi 2, tapi
masih hidup meregang nyawa sambil
nyebut ” Ya Allah, aku gak mau mati
kayak gini” berulang kali. suami nya
shock diam aja di sudut jalan gak
ngomong apa-apa kayak org linglung,
nolong aja enggak tuh suami nya.
Asli serem gan, udah kayak daging
cingcang tapi masih bisa ngomong
dan gerak gerak, apa gak serem tuh?
sama warga setempat buru buru di
masukin ke mobil dibawa ke rumah
sakit tapi katanya meninggal dalam
perjalanan. Nah pas supir truk nya di
tanya polisi, jawabnya ? gak ngeliat
ada yg masuk ke kolong truk kontainer
dia, gitu jawabnya.
Itu semua bener gan, bokap ane buka
usaha ekspedisi dan menurut supir itu
lebih baik di matiin sekalian daripada
cacat seumur hidup. Karena bakalan
jadi beban pengeluaran ke supir dan
perusahaan itu sendiri gan. Belum lagi
nanti per berapa bulan check up. Kalo
cacat gan belum ke urusan polisinya.
Memang sih gan walaupun si korban
ga meninggal atau harus rawat jalan
nanti nya bakalan menuntut ganti rugi
yang lebih dari kontrak antara si
korban dengan perusahaan tentang
ganti rugi.
Oh iya satu lagi, supir ekspedisi yg
perusahaannya masih belum besar itu
gaji nya dari uang jalan gitu gan,
istilah nya di borong habis. Kalo ada
musibah di jalan itu supir harus
backup perusahaan nya gan.
Beban yg dipikul supir itu banyak gan
selain muatan mereka juga mikul
kehidupan supirnya makanya itu yang
bikin supir ugal ugalan.
Sebenernya kecelakaan itu cm 1 aja
kok gan..
Yaitu feeling terhadap blind spot nya
masih tidak ada. Ini yang kerap terjadi
dari semua kendaraan bermotor. Apa
lagi truk trailer yang panjang nya
sampe 12 meter. Jangkauan mata ke
depan itu minim, jadi bener-bener
harus kuat dan tetap safety riding..
Tips buat pengendara kendaraan…
khususnya motor.
Jangan pernah berhenti mendadak
didepan truk muatan berat di bawah 12
meter,sesungguhnya anda telah mati
jika melakukaan itu…bila anda tidak
mati maka sekitar anda yg jadi
korban.
Kami driver truk berat berbeda dengan
bus malam. Kecepatan kami terbatas
bahkan kami masih kalah cepat
dengan maho naik skuter ga jelas.
Jika kami terkena macet tolong liat
kami, dan jangan memaki kami karna
pelan nya truck kita liat lebih jelas
mata kita pasti merah kami selalu
antisipasi jika motor atau mobil
nyelonong di depan kami pasti siaga
dan tanpa terlena mta ini terus
memandang anda dan aspal di
sepanjang jalan.
Baca selalu lampu sein kita kemana
arahnya…
Selalu hidupkan lampu belakang motor
anda
Jangan pake lampu putih
Silahkan share artikel ini kepada
temanmu yang sehari-hari
mengendarai kendaraan, baik itu
sepeda motor maupun mobil. [HP –
Sebarkanlah.com /Mudagrafika
[dot]wordpress[dot]com]

Advertisements

Author: A.R. Kurnia

Seorang mahasiswa S-1 Gizi Kesehatan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Memiliki cita-cita untuk menjadi seorang menteri kesehatan pada tahun 2034 lagi. -aamiin-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s